Tetaplah Tersenyum Sebanyak Apapun Luka Di Hatimu, Percayalah Hidupmu Pasti Seindah Senyummu

Bahkan meskipun banyak orang yang berusaha melukai hatimu, tetaplah tersenyum dihadapan manusia. Dan saat kamu sudah tak tahan, menangis dan merengkuhlah di hadapan Allah SWT lewat doamu. Karena meskipun banyak kepahitan hidup yang harus kamu jalani, kamu harus tetap percaya bahwa nantinya hidup akan seindah senyummu. Tidak akan ada lagi luka yang kamu rasakan, karena senyumanmu akan membawa kebahagiaan untuk dirimu dan semua orang disekitarmu. Hingga kamu lupa bagaimana rasanya bersedih.

Karena Senyummu Tidak Hanya Ibadah Bagimu Tapi Juga Doa Untuk Kebahagiaanmu 

Setiap apa yang kamu lakukan, yang kamu katakan adalah doa tersendiri dalam hatimu yang terdalam untuk dikabulkan oleh Yang Maha Kuasa, Allah Azza Wa Jalla. Jadi jadikan senyuman itu tidak hanya sebagai ibadah untukmu tapi jadikan doa yang paling dalam dan paling tulus agar nantinya hidupmu akan seindah dan sebahagia senyum yang selalu kamu lontarkan. Percayalah, bahkan saat kamu tak mengucapkan apapun, Allah SWT Maha Tahu apa yang ada di dalam hatimu dan setiap ketulusanmu dalam berdoa dan beribadah.

Dengan Tersenyum Kamu Akan Membuat Orang Orang Yang Kamu Sayangi Tak Menjadi Khawatir Dan Merasakan Kesedihan

Bukan memakai topeng dan berpura pura bahagia, tapi karena kamu sadar bahwa banyak kebahagiaan yang sebenarnya hadir dalam hidupmu, banyak cinta yang kamu miliki. Yang seharusnya sudah mampu mengatasi luka dihatimu. Oleh sebab itu kamu tetap tersenyum, karena orang orang yang begitu menyayangimu. Karena menjaga mereka dari rasa sedih dan khawatir akan dirimu. Dan kamu tahu bahwa disetiap kesedihan, selalu ada banyak limpahan kasih sayang dari Allah SWT dan orang orang tercinta disekitarmu

Dan Saat Kamu Ingin Menangis, Maka Merengkuhlah DiHadapan Allah SWT. Buat Hatimu Lebih Tenang Dengan Mengeluhkan Semuanya KepadaNya. Juga Sekaligus Menghindarkan Hatimu Pada Rasa Benci 

Tidak semua masalah akan beres saat kita curhat kepada manusia, justru banyak sekali teman atau sahabat yang bisa saja mengompori rasa sakit yang kita miliki sehingga berubah menjadi kebencian yang akan menghancurkan diri kita sendiri. Meskipun niat mereka baik, untuk menunjukkan solidaritas pertemanan, tapi sangat sedikit dari mereka yang berusaha mengingatkan bahkan ikut ikutan membenci. Jadi saat hatimu sedih lebih aman curhatkan saja semuanya dengan Allah SWT, insyaAllah hatimu akan lebih tenang dan akan ada solusi yang kamu dapatkan. Selain itu akan menghindarkan hatimu dari rasa benci dan dendam.

Dengan Tersenyum Sekaligus Kamu Membuat Mereka Yang Ingin Melukaimu Malu Sendiri. Karena Tak Berhasil Melukai Hatimu. Percayalah Allah SWT Selalu Melindungimu Dari Hal Hal Yang Akan Membuat Dirimu Semakin Terluka dan Putus Asa 

Saat kamu menanggapi semua perbuatan buruk orang lain untuk melukaimu dengan senyuman dan tidak mengindahkan apa yang mereka katakan. InsyaAllah Allah SWT sudah menghapus dosa dosanmu. Saat kamu tetap berusaha untuk berbuat baik kepada mereka. Nantinya mereka akan malu sendiri karena perbuatannya. Allah SWT Maha Tahu dan pasti akan melindungimu dari orang orang yang akan menyakitimu, sehingga kamu tidak akan terus terluka dan putus asa.

Dan Akhirnya Senyummu Akan Membawa Kebahagiaan Yang Indah Untuk Hari Harimu 

Kebahagiaan bukan untuk dirasakan sendiri tapi untuk dibagikan kepada orang lain, dan saat kamu memperlihatkan senyummu sama saja kamu sedang berbagi kebahagiaan dengan orang orang yang ada disekitarmu. Dan melihatmu bahagia membuat mereka bahagia. Membuat mereka bahagia akan membuatmu lebih bahagia. Apalagi dilengkapi dengan banyaknya cinta yang membuat hidupmu bermakna. Sekali saja, daripada kamu terpuruk dengan kesedihanmu rasakan, bahwa sebenarnya banyak cinta yang lebih baik sedang dan selalu menghampirimu.