Sesekali Pandanglah Mereka Yang Ada Di Bawahmu. Agar Kamu Mensyukuri Apa Yang Kamu Punya Hari Ini Dalam Hidupmu

Sahabat muslim muslimmah, seringnya kita masih mengeluh dalam hidup kita, sering merasa kurang dan tak adil. Itu karena kita hanya melihat orang orang di atas kita. Padahal saat sesekali kita menundukkan pandangan kita akan melihat lebih banyak orang yang terpuruk daripada kita. Mereka yang mungkin keadaanya jauh lebih perlu dikasihani daripada hidup kita. Dan seharusnya membuat kita sadar dan bersyukur atas hidup yang diberikan oleh Allah SWT
Saat Kita Gak Mau Makan Karena Galau Hati, Banyak Di Luar Sama Yang Gak Bisa Makan Karena Tak Punya Uang

Saat kita tak merasa bernafsu pada makanan yang disediakan dan akhirnya membuangnya percuma. Ada jutaan orang yang ingin sekali makan makanan yang kita buang begitu saja. Kita merasa begitu mudahnya membuang makanan itu, karena merasa tidak memerlukannya. Padahal untuk orang lain, makanan itu sangat beharga nilainya. Jadi sesakit apapun kamu, cobalah untuk tetap memakan makananmu, tidak hanya untuk menghargai mereka yang telah bersusah payah membuatnya untukmu. Tapi juga tanda bersykurmu kepada Allah, atas makanan yang bisa kamu menikmati hari ini.
Saat Kamu Mengeluh Akan Hidupmu Dan Rasanya Ingin Mati Saja, Lihatlah, Banyak Saudara Kita Yang Tak Diberikan Kesempatan Hidup. Dan Tak Tahu Bagaimana Nasib Hidup Dan Matinya
Rasa aman dan kesempatan untuk hidup ini, harusnya kamu syukuri. Karena ternyata banyak sekali saudara saudara kita diluar sana yang tak diberikan itu. Banyak anak anak kecil bahkan yang belum lahir dipanggil terlebih dahulu oleh Allah SWT. Dan saudara kita yang hidup di tempat tempat perang, yang tak tahu kapan waktu masih membiarkannya melihat dunia ini. Jadi jangan biarkan dirimu untuk menyerah hidup hanya karena beberapa masalah yang sebenarnya sederhana muncul dalam hidupmu. Gunakanlah hidupmu untuk membantu banyak orang dan menyebarkan kebaikan sebagai rasa syukur atas hidup yang kamu miliki.

Saat Kamu Merasa Egois dan Merasa Tidak Membutuhkan Mereka Yang Jelas Mencintaimu. Ada Banyak Orang Yang Merindukan Kasih Sayang Dan Pelukan Hangat Orang Orang Yang Benar Benar Mengasihinya

Ada beberapa diantara kita yang begitu naif, merasa tidak membutuhkan cinta dari orang orang yang jelas mencintai dan berjuang demi kita, cinta orang tua dan keluarga yang begitu besar. Kita lupakan begitu saja, bahkan hanya untuk mengejar cinta yang tak pasti. Padahal, banyak sekali saudara kita yang tak diberikan kesempatan merasakan cinta sebagaimana yang kita miliki. Mereka hanya memerlukan pelukan kasih sayang, bahkan saat kita tak peduli dengan semua pengorbanan itu. Jadi bahagiakanlah orang orang yang mencintaimu, buatlah mereka bangga dan tidak kecewa kepadamu. Buatlah orang tuamu tersenyum sebagai rasa syukurmu karena masih memiliki mereka yang begitu mencintaimu.

Jadi Sesekali Pandanglah Mereka Yang Berada Dibawahmu, Jangan Melulu Melihat Mereka Yang Lebih Bahagia Atau Berada Di Atasmu Dengan Begitu Kamu Bisa Lebih Banyak Intropeksi Diri Dan Bersyukur Atas Apa Yang Kamu Punya Hari Ini.

Jangan melulu melihat mereka yang menurutmu lebih bahagia atau lebih sukses. Tapi bukalah mata lebih lebar dengan melihat masih banyak orang yang ternyata tidak seberuntung dirimu. Daripada terus menerus mengeluh hingga iri hati, lebih banyaklah intropeksi diri dan bersyukur atas apa yang kamu punya hari ini. Banyak cinta yang masih kamu rasakan, dan banyaknya limpahan kasih sayang Allah SWT kepadamu.