Sebaliknya Cintailah Mereka Yang Menunjukkan Kesalahanmu. Karena Itu Akan Membuatmu Menjadi Lebih Baik

Memang menyebalkan saat kita ditunjukkan kekurangan dan kesalahan kita apalagi saat kita merasa sudah melakukan semampu kita. Lebih menyebalkan lagi saat kita disalahkan padahal kita merasa benar.

Eits, tapi jangan dulu membenci ataupun menjauhi orang yang menunjukkan kesalahan kita, justru cintailah mereka, karena sebenarnya mereka ingin kita menjadi lebih baik.

Menunjukkan Kesalahan Itu Berbeda Dengan Mencari Cari Kesalahan Hingga Membuat Buat Kesalahan

Jika ingin menghindari, hindarilah orang yang mencari cari kesalahanmu hingga membuat buatnya hingga membuatmu terjatuh. Mereka hanyalah orang yang iri pada kesuksesanmu dan ingin menjatuhkanmu. Berbeda dengan mereka yang menunjukkan kesalahanmu untuk kebaikanmu.

Orang Yang Ingin Kamu Berubah Lebih Baik Akan Menunjukkan Kesalahanmu Dengan Nasihat Yang Baik Pula, Bukan Dengan Mencela dan Menjatuhkan

Meskipun mungkin memang kamu tidak merasa nyaman saat kamu disalahkan atau dinasihati oleh seseorang, tapi percayalah semua nasihat itu nantinya akan menjadi peganganmu. dan landasan utama saat kamu akan memilih dan melangkahkan diri. Tapi orang yang menasehatimu, yang benar benar ingin kamu berubah lebih baik adalah mereka yang menunjukkan kesalahanmu dengan cara yang baik dan menasehatimu dengan cara yang baik pula. Bukan sekedar mencela, menghina atau menjatuhkan.

Kamu Akan Lebih Kuat Dan Bijak Saat Kamu Mau Menerima Nasihat Itu, Bahkan Dengan Segala Hinaan Yang Hadir Dalam Hidupmu, Pijakanmu Lebih Mantap. 

Sakit datang bukan sekedar untuk menjatuhkan kita, sama seperti itu pula dengan hinaan dan cacian. Saat kita mampu melewati semua itu, kita akan menjadi lebih kuat lagi dalam menapaki jalan hidup. Bahkan hinaan itu akan menjadi pecut utama untuk melangkah maju. Apalagi jika kita juga menerima nasihat nasihat baik untuk kehidupan kita, pikiran dan wawasan kita pun akan semakin terbuka dan membuat diri kita lebih bijak dan dewasa.

Jadi Cintailah Dan Sukailah Orang Orang Yang Mencelamu, Menghinamu, Yang Menasehatimu, Bahkan Bersyukurlah Karena Ada Yang Menampung Dosa Dosamu. 

Percayalah saudara muslim Muslimah, saat ada yang menghina, mencela dan menzalimimu, maka sama saja Allah sedang membersihkan dosa dosamu dan melimpahkannya kepada mereka. Jadi apa yang perlu kamu khawatirkan. dan Saat ada yang tulus ingin kamu menjadi lebih baik dengan menasehatimu, maka itu juga untuk kebaikanmu sendiri. Daripada mereka yang hanya bisa memujimu, hingga membuatmu lupa diri. lebih banyak sukailah mereka yang mencela dan menasehatimu.