Saat Kamu Berpikir Bahwa Kamu Paling Menderita, Percayalah Masih Banyak Yang Lebih Menderita Daripada Kamu. Maka Bangkitlah

Masalah dalam kehidupan siapapun pasti ada, dan takarannya pasti berbeda beda, karena Allah SWT memberikan ujian dan cobaan sesuai dengan kemampuan individu masing masing. Tapi satu hal yang pasti, bahwa setiap orang pasti pernah menderita, pernah sakit, pernah jatuh dan pernah terluka. tapi mereka semua berusaha melewati semuanya dengan sabar dan ikhlas, sehingga setelah masa sulit itu terlewati maka kebahagiaanlah yang nantinya mereka rasakan. Jadi saat kamu merasa jatuh dan paling menderita, ingatlah dan lihatlah orang orang disekitarmu, masih banyak yang jauh menderita daripada kamu dan berhasil survive. Jadi jangan mudah menyerah dan lanjutkan perjuanganmu, percayalah tidak ada yang sia sia, saat kamu terus berusaha dan berdoa.

Jangan Selalu Memandang Mereka Yang Berada Di Atasmu, Lebih Banyaklah Menengok Ke Belakang, Sehingga Kesulitan Apapun Yang Kamu Rasakan, Kamu Masih Bersyukur Atas Hidupmu.

Jika kamu hanya melihat mereka yang lebih bahagia, melihat mereka yang lebih sukses, apalagi yang kamu rasa sedang berbahagia di atas penderitaanmu. Maka yang muncul adalah perasaan iri, dendam dan benci yang malah akan menghancurkanmu. Tapi lebih banyaklah kamu melihat kebelakang, kepada orang orang yang berada disekitarmu, banyak dari mereka yang tidak lebih beruntung darimu, banyak dari mereka yang lebih merasa susah, sedih, hancur dan jatuh. Lihatlah mereka dan bantulah mereka, dengan begitu kamu akan selalu mensyukuri hidupmu dan tetap memperoleh semangat untuk memperbaiki diri, juga tidak menyerah untuk tetap maju.

Jangan Pernah Berpikir Bahwa Kamu Sendirian Saat Kehilangan Apapun Dan Siapapun, Ingat Masih Ada Allah SWT Yang Selalu Menemani Langkahmu Dan Merengkuhmu.

Lebih baik kehilangan sesuatu karena Allah daripada kehilangan Allah karena sesuatu, Lebih baik kita hidup menderita asal hati kita tak pernah berpaling dari RahmatNya. Jadi jangan pernah merasa putus asa dan merasa sendirian, bahkan saat kamu kehilangan semuanya dalam hidupmu. Mungkin itu adalah jalan yang diberikan Allah SWT agar kamu lebih dekat denganNya, agar kamu lebih banyak bersyukur, agar kamu tidak merasa sombong atas apa yang kamu punya. Saat kamu kehilangan semua itu, kembalilah dan bersujudlah, merataplah dan bertawakkalah. Pasti akan ada petunjuk yang akan kamu dapatkan.

Ingatlah Bahwa Ujian Dan Cobaan Yang Diberikan Allah Tidak Akan Pernah Melebihi Batas Kemampuan HambaNya, Jadi Yakinlah Bahwa Kamu Bisa Melewati Semua Ujian dan Penderitaan Itu

Allah SWT Maha Mengetahui takaran ujian dan cobaan yang tepat untukmu. Jadi jangan pernah berprasangka buruk, dengan berpikir bahwa Allah SWT tidak adil kepadamu. Ujian yang ada adalah bentuk pembelajaran agar kamu menjadi pribadi yang lebih sabar dan kuat tahan banting. Dan pasti kamu bisa melewati semuanya dan mendapatkan kebahagiaan yang kamu harapkan. Jadi jangan menyerah dan tetap percaya pada kemampuanmu sendiri.

Jadikan Orang Orang Yang Sudah Melewati Cobaan Mereka Sebagai Pelajaran Untuk Maju, Dan Jadikan Mereka Yang Lebih Kurang Darimu, Untuk Tetap Mensyukuri Hidupmu.

Pengalaman adalah hal yang berharga, bahkan pengalaman saat kamu berhasil survive dari masalahmu dapat menginspirasi orang lain. Begitupun jika kamu yang sekarang merasa menderita, ambillah pengalaman orang lain sebagai pelajaran dan motivasi agar kamu juga berhasil melewati penderitaan yang kamu rasakan. Sehingga insyaAllah kamu akan menemukan jalan untuk berhasil keluar dari penderitaan. Dan agar kamu tidak merasa terpuruk, lihatlah mereka yang hidupnya tidak lebih baik darimu, tapi tetap baik baik saja dalam menghadapi kehidupannya, agar kamu lebih bersyukur pada kehidupan yang kamu jalani.

Bangkitlah Dan Percayalah, Saat Kamu Sungguh Sungguh Berusaha, Allah SWT Akan Membantumu Keluar Dari Penderitaanmu Dan Mengirim Orang Orang Baik Untuk Menyemangatimu

Tetap berusaha dan berdoa, tetap berikhtiar dan berpikir positif dalam menjalani kehidupan, tetap berikan dan sebarkan banyak kebaikan dimanapun dan kapanpun dalam hidupmu. Dan saat kamu terus berusaha, maka segala petunjuk dan kasih sayang Allah SWT akan kamu rasakan. Jalanmu akan semakin mudah untuk keluar dari penderitaan. Allah SWT mengirim orang orang baik yang membantu dan menginspirasi hidupmu. Jadi jangan pernah merasa paling menderita. Lihatlah orang lain yang lebih buruk, lihatlah mereka yang berhasil keluar dari penderitaan itu.