Peribahasa Berteduh di Bawah Betung

Berikut ini adalah arti dari peribahasa “Berteduh di bawah betung”.

Artinya:
Mendapat pertolongan yang tidak memadai atau mencukupi.
FYI: Betung dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) memiliki arti, yaitu bambu yang besar.

Demikian arti dari peribahasa “Berteduh di bawah betung”. Semoga bermanfaat.

Related posts of "Peribahasa Berteduh di Bawah Betung"

Peribahasa Mengairi Sawah Orang

Berikut ini adalah arti dari peribahasa “Mengairi sawah orang”. Artinya:Menguntungkan orang lain.FYI: Sawah dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) memiliki arti, yaitu tanah yang digarap dan diairi untuk tempat menanam padi. Demikian arti dari peribahasa "Mengairi sawah orang". Semoga bermanfaat.

Peribahasa Ada Tangga Hendak Memanjat Tiang

Berikut ini adalah arti dari peribahasa “Ada tangga hendak memanjat tiang”. Artinya:1. Berbuat sesuatu dengan tidak menurut aturan. 2. Ada cara yang senang tetapi memilih cara yang sukar. Demikian arti dari peribahasa "Ada tangga hendak memanjat tiang". Semoga bermanfaat.

Peribahasa Bagai Gulai Lengkitang

Berikut ini adalah arti dari peribahasa “Bagai gulai lengkitang”. Artinya:Ingin menghilangkan kejahatan yang ada pada dirinya, namun kebaikannya pun ikut hilang juga.FYI: Lengkitang dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) memiliki arti, yaitu siput yang enak dimakan, Melania spp. Demikian arti dari peribahasa "Bagai gulai lengkitang". Semoga bermanfaat.

Peribahasa Condong Puar ke Uratnya, Condong Manusia Kepada Bangsanya

Berikut ini adalah arti dari peribahasa “Condong puar ke uratnya, condong manusia kepada bangsanya”. Artinya:Masing-masing orang lebih suka kepada keluarganya sendiri dibandingkan dengan keluarga orang lain.FYI: Puar berdasarkan rangkuman dari berbagai sumber memiliki arti, yaitu tumbuhan hutan. Demikian arti dari peribahasa "Condong puar ke uratnya, condong manusia kepada bangsanya". Semoga bermanfaat.