Peribahasa Berkelahi Dalam Kepuk

Berikut ini adalah arti dari peribahasa “Berkelahi dalam kepuk”.

Artinya:
Masalah atau perkara yang sulit untuk diselesaikan.
FYI: Kepuk dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) memiliki arti, yaitu bakul tempat nasi (beras dan sebagainya dari kulit kayu).

Demikian arti dari peribahasa “Berkelahi dalam kepuk”. Semoga bermanfaat.

Related posts of "Peribahasa Berkelahi Dalam Kepuk"

Peribahasa Berkelahi di Ekor Alahan

Berikut ini adalah arti dari peribahasa “Berkelahi di ekor alahan”. Artinya:Memperbantahkan sesuatu yang tidak penting atau yang sudah diselesaikan.FYI: Alahan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) memiliki arti, yaitu bekas alur sungai; selokan (sungai) yang dikeringkan; selokan. Demikian arti dari peribahasa "Berkelahi di ekor alahan". Semoga bermanfaat.

Peribahasa Bagai Mengangkut Batu di Bencah

Berikut ini adalah arti dari peribahasa “Bagai mengangkut batu di bencah”. Artinya:Menyuruh orang yang enggan melakukan pekerjaan.FYI: Bencah dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) memiliki arti, yaitu tanah yang berair dan berlumpur; paya. Demikian arti dari peribahasa "Bagai mengangkut batu di bencah". Semoga bermanfaat.

Peribahasa Bagai parang Buruk Tali Sabut Tiada Tergolok

Berikut ini adalah arti dari peribahasa “Bagai parang buruk tali sabut tiada tergolok”. Artinya:Tidak mampu mengerjakan suatu pekerjaan karena terlalu lemah.FYI: - Parang dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) memiliki arti, yaitu pisau besar (lebih besar daripada pisau biasa, tetapi lebih pendek daripada pedang, ada bermacam-macam); golok. - Sabut dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)...

Peribahasa Berjalan Sampai ke Batas, Berlayar Sampai ke Pulau

Berikut ini adalah arti dari peribahasa “Berjalan sampai ke batas, berlayar sampai ke pulau”. Artinya:Segala usaha hendaknya sampai kepada maksudnya.FYI: Pulau dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) memiliki arti, yaitu tanah (daratan) yang dikelilingi air (di laut, di sungai, atau di danau). Demikian arti dari peribahasa "Berjalan sampai ke batas, berlayar sampai ke pulau". Semoga...