Peribahasa Bagai Menatang Minyak Yang Penuh

Berikut ini adalah arti dari peribahasa “Bagai menatang minyak yang penuh”.

Artinya:
1. Memelihara anak dengan penuh kasih sayang.

2. Melakukan sesuatu dengan penuh berhati-hati.

FYI: Menatang dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) memiliki arti, yaitu membawa (mengangkat) di atas telapak tangan; menating.

Demikian arti dari peribahasa “Bagai menatang minyak yang penuh”. Semoga bermanfaat.

Related posts of "Peribahasa Bagai Menatang Minyak Yang Penuh"

Peribahasa Bagai Roda Berputar

Berikut ini adalah arti dari peribahasa “Bagai roda berputar”. Artinya:Orang kaya jatuh miskin atau orang miskin berubah menjadi kaya. Demikian arti dari peribahasa "Bagai roda berputar". Semoga bermanfaat.

Peribahasa Usul Menunjukkan Asal

Berikut ini adalah arti dari peribahasa “Usul menunjukkan asal”. Artinya:Dari kelakuan (tabiat) dapat kita ketahui asalnya. Demikian arti dari peribahasa "Usul menunjukkan asal". Semoga bermanfaat.

Peribahasa Cik Puan Melangkah Ular Tak Lepas

Berikut ini adalah arti dari peribahasa “Cik puan melangkah ular tak lepas”. Artinya:Gerak-gerik perempuan/ wanita yang lemah lembut.FYI: - Cik dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) memiliki arti, yaitu encik. - Puan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) memiliki arti, yaitu empuan; perempuan. Demikian arti dari peribahasa "Cik puan melangkah ular tak lepas". Semoga bermanfaat.

Peribahasa Bagai Lepat Dengan Daun

Berikut ini adalah arti dari peribahasa “Bagai lepat dengan daun”. Artinya:Sesuatu yang sangat sesuai atau serasi, antara yang satu dengan lainnya.FYI: Lepat dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) memiliki arti, yaitu penganan yang dibuat dari ketan dan kelapa parut serta diberi garam, dibungkus dengan daun kelapa muda, berbentuk silinder dan direbus. Demikian arti dari peribahasa...