Peribahasa Bagai Kucing Dibawakan Lidi

Berikut ini adalah arti dari peribahasa “Bagai kucing dibawakan lidi”.

Artinya:
Sangat ketakutan.
FYI: Lidi dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) memiliki arti, yaitu tulang daun nyiur (enau dan sebagainya).

Demikian arti dari peribahasa “Bagai kucing dibawakan lidi”. Semoga bermanfaat.

Related posts of "Peribahasa Bagai Kucing Dibawakan Lidi"

Peribahasa Bagai Jelongak Kerbau Rampung

Berikut ini adalah arti dari peribahasa “Bagai jelongak kerbau rampung”. Artinya:Orang bodoh yang sombong, dan tidak sadar bahwa dirinya dibodohi orang.FYI: - Jelongak berasal dari bahasa Melayu dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) memiliki arti, yaitu omong kosong. - Rampung dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) memiliki arti, yaitu selesai; beres; usai. Demikian arti dari...

Peribahasa Bagai Bersahabat Dengan Ular Bisa

Berikut ini adalah arti dari peribahasa “Bagai bersahabat dengan ular bisa”. Artinya:Berteman dengan orang yang memiliki sifat jahat. Demikian arti dari peribahasa "Bagai bersahabat dengan ular bisa". Semoga bermanfaat.

Peribahasa Cubit Paha Sendiri Dulu, Baru Cubit Paha Orang Lain

Berikut ini adalah arti dari peribahasa “Cubit paha sendiri dulu, baru cubit paha orang lain”. Artinya:Pikirkan tentang diri sendiri dahulu, sebelum melakukan sesuatu terhadap orang lain. Demikian arti dari peribahasa "Cubit paha sendiri dulu, baru cubit paha orang lain". Semoga bermanfaat.

Peribahasa Cerdik Bagai Ekor Kerbau

Berikut ini adalah arti dari peribahasa “Cerdik bagai ekor kerbau”. Artinya:Melakukan suatu pekerjaan yang dapat merugikan diri sendiri. Demikian arti dari peribahasa "Cerdik bagai ekor kerbau". Semoga bermanfaat.