Peribahasa Bagai Galah Dijual

Berikut ini adalah arti dari peribahasa “Bagai galah dijual”.

Artinya:
Suatu keadaan kalah judi yang mengakibatkan habisnya uang yang dimilik sehingga menjadi miskin.
FYI: Galah dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) memiliki arti, yaitu tongkat yang panjang (dari bambu atau kayu dan sebagainya untuk menjolok buah-buahan, menolak perahu, menjemur pakaian, dan sebagainya).

Demikian arti dari peribahasa “Bagai galah dijual”. Semoga bermanfaat.

Related posts of "Peribahasa Bagai Galah Dijual"

Peribahasa Daun Keladi Dimandikan

Berikut ini adalah arti dari peribahasa “Daun keladi dimandikan”. Artinya:Memberikan nasihat/ ajaran yang sia-sia. Demikian arti dari peribahasa "Daun keladi dimandikan". Semoga bermanfaat.

Peribahasa Ada Air Ada Ikan

Berikut ini adalah arti dari peribahasa “Ada air ada ikan”. Artinya:Di mana kita tinggal pasti rezeki akan selalu ada.FYI: Rezeki dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) memiliki arti, yaitu segala sesuatu yang dipakai untuk memelihara kehidupan (yang diberikan oleh Tuhan); makanan (sehari-hari); nafkah. Demikian arti dari peribahasa "Ada air ada ikan". Semoga bermanfaat.

Peribahasa Memikul di Bahu, Menjunjung di Kepala

Berikut ini adalah arti dari peribahasa “Memikul di bahu, menjunjung di kepala”. Artinya:Mengerjakan sesuatu menurut aturan.FYI: Memikul dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) memiliki arti, yaitu membawa barang dengan menggantungkannya di tongkat (pikulan) yang ditaruh di atas bahu. Demikian arti dari peribahasa "Memikul di bahu, menjunjung di kepala". Semoga bermanfaat.

Peribahasa Ada Ubi Ada Talas, Ada Budi Ada Balas

Berikut ini adalah arti dari peribahasa “Ada Ubi Ada Talas, Ada Budi Ada Balas”. Artinya:Setiap perbuatan baik selalu ada ganjaran kebaikannya; setiap perbuatan jahat pasti ada balasannya. Demikian arti dari peribahasa "Ada Ubi Ada Talas, Ada Budi Ada Balas". Semoga bermanfaat.