Mungkin Yang Perlu Kamu Lakukan Hanyalah Menutup Telinga Dan Mata Dari Mereka Yang Hanya Ingin Menjatuhkanmu

Saat kamu merasa bukanlah orang yang beruntung, saat kamu merasa kehidupanmu tak adil, saat kamu merasa banyak yang berusaha menjatuhkanmu, entah dengan perbuatan, perkataan ataupun sikapnya yang suka menyebarkan kebencian kepadamu. Yang perlu kamu lakukan adalah cobalah untuk menutup mata dan telingamu dari orang orang seperti itu. Jangan biarkan omongan orang orang itu membuat jadi jatuh dan lupa untuk mensyukuri kehidupan yang sekarang ini kamu dapatkan.

Jangan Biarkan Perkataan Atau Perbuatan Orang Lain, Membuatmu Begitu Sulit Merasakan Hal Baik Yang Terjadi Padamu

Percayalah Allah SWT begitu baik kepadamu dengan memberikan banyak hal yang harusnya kamu syukuri. tapi hanya karena kamu begitu sering mendengarkan dan melihat perbuatan orang orang yang tak menyukaimu, lalu kamu merasa jatuh dan begitu sulit untuk bangkit, bahkan menganggap kehidupan dan Allah tak adil padamu. Jangan biarkan hal itu terjadi, jangan biarkan berkah dan hidayah Allah tak sampai pada dirimu, karena kebencian orang lain.

Biarlah Mereka Mengatakan Apa Soal Dirimu, Biarlah Mereka Menfitnahmu, Bangkai Pasti Lama Lama Akan Terungkap Juga Baunya.

Tak perlu khawatir, Allah SWT tak tidur dan selalu mengawasimu. yang perlu kamu lakukan adalah tetap menjadi baik dan berusaha menyebarkan kebaikan dengan apapun yang bisa kamu lakukan sekarang. Biarkan saja jika mereka terus terusan ingin menyebarkan kebencian kepadamu. Dan kamupun tak perlu susah susah menanggapi hingga mencari pembenaran. Karena namanya bangkai pasti akhirnya akan tercium juga. Dan akan ada saatnya yang benar akan diperlihatkan.

Mungkin Yang Perlu Kamu Lakukan Hanyalah Menutup Mata Dan Telingamu, Agar Tidak Balik Menimbulkan Kebencian Pada Dirimu 

Mungkin saja awalnya kamu akan tahan, tapi yang namanya kesabaran, manusia lebih banyak yang khilaf dan tidak bisa bertahan lama. Pastinya akan muncul kebencian dalam hatimu entah itu banyak ataupun sedikit. Sehingga yang perlu kamu lakukan hanyalah menutup mata dan telingamu. Dengarkan saja sebagai bahan intropeksi dirimu, tapi jangan memasukkannya dalam hatimu.

Dan Saat Kamu Sudah Tak Mampu Menyimpannya Sendiri, Curhatkan Saja Kepada Allah SWT Lewat Doa Doamu. Dan Lebih Dekatlah Pada Mereka Yang Benar Benar Mencintaimu Agar Hatimu Lebih Tenang Dan  Terbuka

Sebagai makhluk yang lemah, sangat sulit bagi kita untuk menahan emosi dan nafsu. Oleh sebab itu, pernah ada yang berkata bahwa orang yang hebat dan kuat adalah orang yang bisa menahan nafsunya sendiri. Sehingga saat kamu sudah tak kuat lagi mendengar ocehan mereka yang berusaha menjatuhkanmu. cukup curhatkan saja semua kepada Allah SWT dan lebih dekatlah dengan mereka yang mencintaimu. Buat dirimu nyaman dengan banyaknya cinta yang hadir dalam hidupmu. Jangan pernah pikirkan mereka yang berusaha menjatuhkanmu.