Medsos Harusnya Jadi Tempat Belajar Dan Berdakwah, Bukan Menyebar Kebencian Dan Kemaksiatan

Sahabat Muslim dan muslimmah. Perkembangan teknologi yang mengalami kemajuan, pastinya berakibat pada tindakan kita sehari hari. Dan sebagai hamba Allah, kita harusnya menggunakan teknologi itu dengan bijak, menggunakannya untuk kepentingan umat dan agama. Bukannya malah menggunjing, menyebar kebencian apalagi menyebarkan aib. khususnya di media sosial yang pasti hampir setiap muslim dan muslimmah miliki.

Jangan Sampai Teknologi Dan Media Sosial Malah Menambah Dosa Baru Bagi Kita

Padahal sudah wanti wanti menjaga diri. Tapi ternyata bisa kecolongan karena baru saja membuat status kebencian, membaca dan menyebarkan aib orang juga mengumpat di media sosial.
Naudzubillah, media sosial dan teknologi yang diupayakan ada untuk mempermudah dan membantu umat manusia malah menambah dosa kita. Bahkan sering tidak kita sadsri. Jadi lebih baik sahabat muslim mulimah harus berhati hati.

Hati Hati Saat Menyebarkan Atau Membuat Status Dan Gambar, Jangan Sampai Itu Menimbulkan Fitnah, Apalagi Sampai Membuka Aib. 

Kita harus pintar pintar mengolah informasi yang kita dapatkan, jangan sampai apa yang kita lakukan. Hanya sekedar menulis status saja, dapat menyakiti hingga mengumbar aib diri sendiri dan orang lain. Misal jika memang ada masalah keluarga, akan lebih baik diselesaikan secara kekeluargaan, jangan keburu nafsu untuk mengeluh di sosial media, karena itu akhirnya malah akan merugikan diri kita sendiri juga orang lain.

Lebih Baik Jadikan Media Sosial Sebagai Tempat Berdakwah Dan Menggali serta Menyebarkan Ilmu. 

Teknologi dan sosmed sangat besar manfaatnya. Disana kita bisa bertemu dengan lebih banyak oranh, bahkan yang tidak kita kenal sekalipun. Jadi lebih baik tetap menjaga sillaturrahmi. Bahkan gunakan media sosial itu untuk berdakwah dan menyebarkan kebaikan. Gali ilmu sebanyak banyak dari banyak orang yang anda temui di medsos anda.

Dan Tetap Jalin Sillaturahmi Yang Baik, Entah Kenal Ataupun Tidak. Ingatlah Bahwa Sesama Muslim Dan Umat Kita Adalah Saudara. 

Bahkan di media sosial sekalipun, kitapun harus menjaga mulut dan hati kita dari keinginan melukai orang lain. Ingatlah, meskipun banyak teman sosmed yang tidak kita kenal secara langsung. Mereka tetap saudara sesama muslim, mereka tetap saudara setanah air. Merekapun tetap hamba Allah SWT. Jadi tetap berusaha menjalin sillaturahmi. InsyaAllah jika kita bisa menjaga sillaturahmi dimana saja dan kapan saja, hidup kita akan damai dan tenang.