Lebih Baik Mensyukuri Apa Yang Di Miliki, Daripada Meratapi Yang Telah Pergi

Datang dan pergi, memiliki lalu kehilangan, adalah sesuatu yang pasti kita rasakan sebagai manusia dan hamba Allah. Tapi bukan berarti karena hal tersebut, lalu kita begitu meratapi apa yang hilang dan lupa mensyukuri yang kita dapatkan. Karena kehilangan dan kepergian adalah sesuatu yang pasti, tak ada yang bisa memiliki sesuatu ataupun seseorang untuk selamanya, semuanya hanyalah sementara dan kefanaan belaka.  Jadi bukalah hati dan lebih banyak bersyukur, meskipun ada yang pergi, pasti Allah SWT mengganti dengan lebih baik. 

Dengan Tetap Mensyukuri Apa Yang Kita Miliki, Maka Hati Kitapun Akan Lebih Tenang Dan Bahagia
Jika hati sempit, merasa selalu kurang dan tidak bahagia, itu karena kita lupa mensyukuri apa yang kita miliki. Kita selalu merasa kurang dan tidak bahagia dalam menjalani kehidupan. Sehingga, cobalah untuk meluaskan hati, dan lihatlah ternyata banyak kebahagiaan yang hadir dalam hidup kita, meskipun ada yang pergi, pasti kita merasakan kehilangan. saat hati dipenuhi dengan rasa syukur dan kesabaran, maka kita pun akan lebih tenang dan bahagia. 
Meratapi Dan Selalu Merasa Sedih, Akan Membuat Kita Lupa Untuk Berbahagia Pada Seharusnya Yang Kita Dapatkan. Kita Akan Selalu Sedih, Meskipun Sebenarnya Kebahagiaan Sedang Hadir 
Meratapi dan merasa sedih atas sesuatu atau seseorang yang hilang, memang wajar dan pastinya kita rasakan. Tapi terlalu meratapi dan terlalu bersedih hati, sehingga kita merasa bahwa hidup ini tak adil itu hal yang salah. Padahal masih banyak cinta, masih banyak orang orang baik, yang selalu berusaha membahagiakan kita. Jangan pernah membatasi waktu bahagiamu, jangan biarkan kesedihan membuatmu tak menyadari kebahagiaan yang hadir dalam hidupmu. 
Percayalah Allah SWT Pasti Ganti Dengan Lebih Baik. Tinggal Bagaimana Kita Belajar Untuk Lebih Ikhlas Dan Sabar. Saat Kehilangan Itu Terjadi. 
Percayalah kehilangan dan perpisahan adalah cara Allah SWT untuk menggantikannya dengan sesuatu atau seseorang yang lebih baik. Selain itu juga untuk mengajarkan pada kita kesabaran, rasa ikhlas dan makna untuk lebih menghargai sesuatu atau seseorang. Jadi jangan terlalu bersedih hati, saat kita harus kehilangan sesuatu, ambil pelajaran dan hikmahnya, dan yakinlah Allah SWT sudah menyiapkan yang lebih baik sebagai gantinya. 
Yang Terbaik Dan Terbahagia, Akan Kita Rasakan, Saat Kita Bisa Menghargai Apa Yang Kita Punya Dan Kita Miliki, Dengan Mensyukuri Kehadirannya 
Mensyukuri apa yang kita punya, tidak hanya dengan mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT. Tapi lebih dari itu, yaitu dengan menghargai apa yang kita punya, dan membagikan kebahagiaannya dengan sesama hamba Allah. Dengan begitu maka apapun yang hadir dalam hidup kita, saat kita melakukan hal terbaik untuk mensyukurinya. Maka itu pasti menjadi yang terbaik dan yang terbahagia yang akan kita rasakan. Syukur adalah kunci pertama dimana hal hal indah akan selalu hadir dalam hidup kita. Karena Allah SWT pasti merencanakan yang terbaik. Tinggal bagaimana kita menjalaninya.