Lebih Baik Memiliki Secukupnya Asalkan Hati Bahagia, Daripada Memiliki Segalanya Tapi Tak Bisa Menghargainya

Allah SWT tidak akan selalu memenuhi keinginan kita, bukan karena Dia tidak sayang ataupun tidak ingin mengabulkan apa yang kita minta. Namun, selain meminta kita untuk bersabar dan terus berusaha, Itu agar kita lebih menghargai dan menjaga apa yang kita punya sekarang. Karena biasanya saat kita memiliki segalanya dan semua keinginan kita terkabulkan, justru kita akan melupakan rasa syukur dan menganggap remeh apa yang kita miliki.

Padahal, asalkan sudah bisa hidup, bekerja, bersama mereka yang dicinta dan cinta kita setulus tulusnya, itu jauh lebih berharga daripada memiliki segalanya tapi seakan masih terus merasa kurang, karena kita tak mampu menghargai dan mensyukuri hal hal yang kita miliki. Justru memiliki segalanya akan membuat kita merasa hampa, karena hidup ini hanya digunakan untuk mengejar dan mengejar tanpa mensyukuri apa yang sudah kita punya.

Justru Sebenarnya Hal Hal Yang Sederhanalah Yang Membuat Kita Bahagia

Semua yang kita lakukan, kita doakan dan kita semogakan, sebenarnya adalah mempunyai satu tujuan, yaitu kebahagiaan, baik untuk diri kita sendiri ataupun orang orang yang kita sayangi. Padahal kebahagiaan yang sebenarnya bukanlah dengan barang mewah ataupun hal duniawi. Tapi kebahagiaan itu berasal dari hati dan cinta. Meskipun hal yang paling sederhana sekalipun, asalkan kita melakukannya dengan setulus dan sepenuh cinta, pasti akan merasa bahagia

Rasa Kekurangan Dan Kerja Keraslah, Yang Membuat Kita Lebih Menghargai Apa Yang Kita Punya, Bukan Saat Memilikinya

Saat kita berdoa, dan menunggu doa itu terkabulkan, maka kita akan diajari dengan rasa sabar dan pasrah, namun tetap berusaha keras untuk mendapatkan apa yang kita doakan. Nah, di dalam proses bersabar dan pasrah itulah kita akan lebih menghargai apa yang kita punya, sehingga saat nanti kita mendapatkan apa yang kita mau, kita akan lebih bersyukur dan menjaganya sebaik mungkin. Selain itu, perasaan kurang, juga akan membuat kita lebih menghargai dan menjaga apa yang telah Allah SWT berikan.

Daripada Punya Segalanya, Tapi Hati Terasa Hampa, Lebih Baik Hidup Sederhana Dan Bahagia

Jangan pernah berpikir bahwa orang orang yang memiliki segalanya hatinya akan puas dan bahagia. Karena kepuasan manusia itu tanpa akhir. Setelah dia memiliki satu hal, pasti muncul keinginan keinginan lainnya yang lebih tinggi dan sulit. Karena bagaimanapun itu sudah menjadi sifat dasar manusia itu sendiri. Jadi memiliki segalanya, justru akan manusia lebih berusaha keras, untuk memiliki hal lainnya dan lupa menikmati apa yang telah dia miliki dan menjaganya sebaik mungkin. Sedangkan seseorang yang lebih suka hidup sederhana, tidak akan berambisi dan lebih menikmati juga mensyukuri hidupnya.

Apalagi Allah SWT Maha Tahu Apa Yang Terbaik. Percayalah Yang Sekarang Ini Allah Berikan Akan Membawamu Pada Kebahagiaan, Atau Justru Membuatmu Bahagia Saat Kamu Mensyukurinya

Coba redam dulu ambisimu yang berlebihan itu dan nikmati dulu apa yang kamu punya sekarang. Lihatlah keluargamu yang mencintaimu, orang orang yang kamu sayangi dan semuanya, Allah SWT Maha Tahu yang terbaik untukmu, dan memberikan yang kamu butuhkan dalam hidup/ Syukuri apapun yang kamu miliki, maka hatimu akan lebih tenang dan tetap berusaha menggapai semua anganmu tapi tetap pasrahkan semuanya pada Allah.