Karena Nilai Keimanan Bukan Terletak Pada Wajah Dan Penampilan, Tapi Hati Dan Akhlak Yang Mulia

Bukan wajah dan penampilan yang menentukan bahwa kamu orang yang baik dan beriman, karena banyak sekali wajah dan penampilan yang begitu pandai menipu dan mengelabui mata. Oleh sebab itu bagaimanapun wajah dan penampilanmu, tetap tunjukkan keimananmu lewat hati dan akhlakul karimah. InsyaAllah Allah Maha Tahu iman seseorang dan akan menjaganya sebaik mungkin.

Wajah Dan Penampilan Bisa Berubah Sebagaimana Jaman, Tapi Iman Harus Tetap Kuat Di Setiap Jaman

Wajah, cara ber make up bisa diubah sebagaimana trend yang sedang marak dimasyarakat. Namun sangat berbeda dengan iman yang harus tetap sama bahkan kuat di setiap jaman. Karena wajah dan penampilan bisa diubah di salon, tapi iman menggunakan hati dan tindakan.

Seseorang Yang Berpenampilan Seperti Orang Beriman, Belum Tentu Beriman, Sedangkan Seseorang Yang Tak Nampak Beriman, Bisa Jadi Keyakinannya Begitu Kuat. Jadi Jangan Nilai Keimanan Seseorang Dari Tampilannya

Hakikatnya iman adalah kepercayaan dari hati dan di utarakan lewat tindakan, perbuatan dan perkataan. Tapi banyak sekali sekarang ini, seseorang yang terlihat begitu beriman dan agamis ternyata tindakannya tak seagamis pakaiannya. Tapi justru seseorang yang berpenampilan biasa saja, dan tidak menampilkan sisi keagamaannya, imannya jauh lebih kuat. Hal ini mengajarkan kepada kita, bahwa penglihatan manusia itu bisa menipu dan terbatas.

Iman Adalah Ketetapan Dari Hati, Diucapkan Dengan Perkataan Dan Dilakukan Dengan Tindakan. Dan Manusia Beriman, Tak Di Nilai Dari Wajah, Harta, Maupun Penampilan. Tapi Dari Ketakwaannya. 

Siapapun kamu, kaya miskin, cantik, tampan atau tidak. Muda atau tua, semua manusia itu sama dihadapan Allah SWT. yang membedakan hanyalah ketakwaannya yang akan menunjukkan seberapa besar imannya. Karena iman itu datangnya dari hati, diucapkan dan dilakukan dengan tindakan. Saat dirimu mengaku orang yang beriman, maka cukup tingkatkan ibadah dan ketawakwaanmu kepada Allah SWT.

Dan Jangan Pernah Merasa Lebih Baik Dalam Masalah Keimanan, Apalagi Sampai Menyombongkannya. Allah SWT Lebih Tahu Ketulusan Hatimu. Jadi Cukup Simpan Ibadah Dan Keimananmu, Dan Lakukan Sebagaimana Agama Mengajarkanmu

Sombong adalah salah satu yang akan menghancurkan derajad manusia dihadapan Allah SWT. Karena merasa lebih baik itulah, syetan akhirnya diusir dari surga dan dijadikan penghuni neraka. Oleh sebab itu, kita harus berhati hati dalam melakukan suatu perbuatan. Jangan sampai merasa lebih baik hingga menyombongkan diri. Bahkan jika diperlukan, tak perlu menampakkan sisi kemuliaan iman dan ibadah, Rahasiakanlah, Allah Maha Tahu tentang hati manusia, bahkan lebih dari manusia itu sendiri. Lakukan saja, sebagaimana Agama mengajarkanmu dengan baik. yaitu Melaksanakan perinta dan menjauhi larangan Allah SWT.