Jika Seseorang Mengambil Keuntungan Dari Kebaikanmu, Percayalah Allah Akan Menggantikannya Dengan Seribu Kebaikan

Sahabat Muslimmah, saat kita melakukan suatu kebaikan entah untuk diri kita sendiri dan orang lain. Tak jarang sekali kebaikan yang kita berikan justru digunakan untuk kepentingan orang lain dan dirinya. Malah hingga kita merasa kita dirugikan. Tapi meskipun begitu, jangan pernah bersedih apalagi khawatir, karena Malaikat mencatat semua kebaikanmu. Dan InsyaAllah saat kamu ikhlas dan bersabar, Allah akan mengganti kebaikanmu itu, dengan banyak kebaikan lain yang tak akan pernah kamu duga. Jadi teruslah berbuat baik, bagaimanapun penilaian orang atau seberapa banyak orang yang menyakitimu karena kebaikanmu itu.

Tidak Semua Orang Akan Membalas Kebaikan Dengan Kebaikan, Lebih Banyak Yang Mengambil Keuntungan Hingga Balik Menyakiti. 

Bak air susu dibalas dengan air tuba, saat kita melakukan suatu kebaikan, ternyata malah kita tersakiti dengan kebaikan itu. seakan kebaikan yang kita lakukan tidak ada artinya dan membuat mereka lupa diri. Hingga terkadang jika iman kita tidak kuat, kita merasa merugi, mendemdam dan ingin sekali mencaci maki.

Sahabat muslimmah, bagaimanapun kita bertemu dengan banyak orang dengan banyak karakter pula. Dan banyak sekali orang berusaha memanfaatkan kita dan tak peduli apakah kita akan baik baik saja ataupun tidak.

Tapi Allah Maha Tahu, Malaikat Sudah Mencatat Kebaikanmu. Jadi Kamu Tak Perlu Merugi Di Mata Manusia

Meskipun ada yang balik menyakiti, meskipun ada yang hanya memanfaatkan kita dan berpura pura baik di hadapan kita. Biarlah semuanya itu terjadi. Berikan pedoman dan patokan hati kita, bahwa saat kita melakukan suatu kebaikan, itu bukan hanya untuk memperoleh balasan ataupun ketenaran, tapi juga untuk mendapatkan ridho dan tempat terbaik di sisi Allah. Jadi meskipun kamu merasa rugi di hadapan manusia, Di Hadapan Allah kamu tetap adalah orang yang beruntung. Karena Allah Maha Tahu di Atas Segalanya, dan Malaikat pengawasmu tak akan lupa mencatat amal kebaikanmu

Biar Saja Yang Membalasmu Dengan Tidak Adil, Yang Mengambil Keuntungan dan Memanfaatkanmu, Dia Akan Berurusan Dengan Allah SWT 

Jangan mencemooh, memaki, mendemdan apalagi sampai menghujat, karena sama saja kamu telah kehilangan kebaikan yang kamu lakukan, karena hatimu sudah tertutupi oleh nafsu dan kebencian. Biarkan saja mereka yang membalasmu dengan tidak adil, mengambil keuntungan atas usahamu ataupun memanfaatkanmu. Biar itu menjadi pertanggung jawaban mereka di hadapan Allah SWT. Tugasmu hanyalah tetap berbuat baik dan menyebarkan kebaikan sebaik mungkin.

Dan Percayalah, Tidak Ada Kerugian Yang Kamu Dapatkan Dari Kebaikanmu. Allah Akan Menggantinya Dengan Seribu Kebaikan Yang Tak Kamu Sangka Sangka

Meskipun kamu sekarang mungkin merasa jengkel ataupun merugi, simpan saja semua itu dalam hatimu. Malah, gunakan kesempatan ini untuk lebih banyak belajar sabar dan ikhlas. Karena sebenarnya kamu sama sekali tak merugi apapun. Allah sudah menyiapkan seribu kebaikan sebagai balasan atas satu kebaikanmu. dan Kebaikan itu akan datang tanpa pernah sekalipun kamu menyangkanya. Amin Ya Robbal Alamin.