Di Balik Senyum Paling Manis Itu, Sebenarnya Ada Doa, Harapan Dan Kerja Keras Yang Tak Mudah Untuk Tetap Bertahan

Percayakah kamu, saat kamu selalu melihat seseorang yang selalu menyunggingkan senyumnya, yang tetap bahagia apapun yang terjadi. dan Selalu percaya bahwa semuanya akan berakhir baik baik saja. Sebenarnya jauh di dalam lubuk hatinya, tersimpan banyak sekali ketakutan, kekhawatiran dan air mata. Lalu apa yang membuatnya tetap bertahan dan bisa tetap tersenyum semanis itu dihadapanmu? bukan, bukan karena takut untuk terlihat lemah, ataupun takut mendapatkan olokan darimu ataupun orang lain. Tapi karena dia selalu punya harapan dan keyakinan, dia selalu punya Allah dalam setiap doanya, dan dia tak pernah berhenti berjuang dan bekerja keras untuk tetap bertahan. Meskipun tak mudah, namun dia selalu yakin bahwa hidupnya akan semanis senyuman yang selalu dia berikan.

Di Balik Senyum Paling Manis Itu, Sebenarnya Ada Air Mata Yang Sedang DiTahan, Ada Kekhawatiran Dan Ketakutan Yang Sedang Coba Dia Hilangkan. Karena Dia Tak Ingin Ada Yang Merasa Sedih Karenanya 

Dia bisa saja menangis dihadapan semua orang, dia bisa saja mengumbar semua kekhawatiran, ketakutan, amarah dan kekesalannya kepada semua orang. Namun bukannya membiarkan semua orang tahu akan rasa sakitnya, dia lebih memilih untuk tetap tersenyum dan menunjukkan bahwa semuanya sedang baik baik saja. Kamu tahu kenapa? karena dia tak ingin orang orang yang disayanginya menjadi lebih sedih dan khawatir pada apa yang dirasakannya. Dia tak mau, orang lain mengasihani jalan hidupnya. Sehingga biarlah air mata itu tertahan dan segala ketakutan itu diurungkan. Saat tengah malam, dihadapan Tuhan dia akan menumpahkan segalanya.

Di Balik Senyum Paling Manis Itu, Ada Doa Yang Tak Pernah Letih Dia Ulang Ulang, Bahkan Meskipun Belum DiJawab Sekalipun, Dia Selalu Yakin Bahwa Harapannya Akan Menjadi Nyata 

Seseorang yang sedang tersenyum manis itu, dihadapanmu itu sebenarnya sedang dan selalu menyimpan doanya dalam hatinya. Dan tak pernah terhenti untuk selalu mengulang ulang doanya. Doa agar dia selalu diberikan kekuatan dalam hidup, Doa agar dia tak sampai menunjukkan kesedihan bagi orang orang yang dia sayang, Doa agar setiap masalah hidupnya dapat teratasi, Doa agar dia tetap bisa membahagiakan mereka yang disayanginya dan doa agar hari esok dapat menjadi lebih baik. Percayalah, meskipun doa doa itu belum terjawab, dia akan selalu mengulang ulangnya lewat senyum yang dilontarkannya. Dia selalu yakin bahwa harapan dan doanya akan menjadi nyata.

Di Balik Senyum Paling Manis Itu Ada Harapan Dan Keyakinan. Meskipun Sekarang Apa Yang DiJalaninya Begitu Sulit. Nantinya Hidup Yang DiMilikinya Akan Semanis Senyum Yang DiSuguhkannya 

Kamu tahu, bahwa senyum itu bukan hanya untuk menghibur harinya, bukan saja untuk menyembunyikan duka laranya, tapi juga sekaligus sebagai harapan dalam dirinya. Bahwa meskipun sekarang kesakitan yang ternyata harus dilalui olehnya, Hidupnya pasti akan tetap seindah senyum manis yang disuguhkan setiap harinya. Senyum itu adalah harapan, bahwa esok lebih cerah dan lebih baik. Senyum itu adalah keyakinan, dan rasa syukur, bahwa meskipun kesusahan dan kesedihan melanda hidupnya. Allah SWT begitu baik dengan tetap mengirimkan orang orang baik untuk menyenangkan hatinya.

DiBalik Senyum Paling Manis Itu, Sebenarnya Ada Usaha, Perjuangan Dan Kerja Keras Yang Sering Kali Di Sepelekan, Dianggap Remeh Bahkan Tak Disukai Oleh Orang Lain. 

Pohon yang tinggi akan selalu diterpa angin, dan angin itu bukan hadir untuk menggoyahkan batang pohonnya, tapi menguji kekuatan akar, keimanan dan keyakinan seseorang. Meskipun sering kali usaha, perjuangan, kerja keras yang dia lakukan sering disepelekan, lebih banyak diremehkan dan tak disukai hingga dibenci. Dia akan tetap tersenyum semanis mungkin. Karena dia tahu bahwa sebagai seorang pohon, dia harus menyiapkan keimanan dan keyakinan yang kuat. Jangan sampai cemoohan dan hinaan orang lain, membuatnya tumbang dan putus asa.

Karena Di Balik Senyum Yang Paling Manis Itu Ada Cinta Dan Rasa Syukur, Bahwa Meskipun Dalam Keadaan Paling Sedih Sekalipun, Allah SWT Mengirimkan Orang Orang Baik Untuk Menguatkan Dan Membantunya 

Hebatnya senyum itu adalah rasa syukurnya yang tak pernah terbatas. Dia menyadari bahwa dibalik kesedihan ada kebahagiaan, saat ada yang hilang, maka yang hadir pasti yang lebih baik. Sehingga lewat rasa syukur itulah, meskipun hatinya sedang bersedih. dia akan tetap tersenyum, karena tahu hari esok pasti akan lebih baik. Allah SWT pasti mengirimkan orang orang baik yang siap menguatkan, mensupport dan membantunya. Yang memberikan banyak cinta untuk mengobati luka hatinya dan kasih sayang melimpah, sehingga membuatnya lupa, bahwa dia pernah terluka.