Bukankah Hidup Berdamai Dan Tentram Lebih Indah, Jadi Hilangkan Kebencianmu Dan Stop Saling Menuding Salah Atau Benar

Hidup penuh kedamaian, ketentraman, saling mengasihi dan menjaga satu sama lain adalah impian setiap orang, meskipun banyak perbedaan yang ada, baik dari kepercayaan, warna kulit, kebangsaan dan lain sebagainya. Karena perdamaian akan membawa ketentraman dalam menjalani kehidupan dan rasa syukur atas hidup yang diberikan oleh sang pencipta. Jadi lebih baik hentikan untuk saling menuding satu sama lain dan hilangkan kebencian yang ada. Ingatlah kita adalah saudara keturunan Nabi Adam a.s, kita adalah saudara seiman, kita adalah saudara sebangsa dan senegara.

Allah SWT Telah Menakdirkan Adanya Perbedaan Di Antara Umat Manusia. Karena Perbedaan Juga Termasuk Keindahan 

Jika semua bunga bewarna sama, berbentuk sama, maka bunga tak lagi indah, bahkan membosankan. begitu pula dengan ciptaan Allah SWT. Perbedaan yang ada malah menjadi betapa besarnya Kekuasaan dan Kebesaran Allah SWT atas hamba hambanya. Jadi hargailah setiap perbedaan. Karena perbedaan juga keindahan sendiri yang diberikan oleh Allah.

Kebencian dan Kesombongan Adalah Nafsu Syetan. Seseorang Yang Paling Baik Sekalipun, Derajatnya Akan Turun. 

Seseorang yang seharusnya menjadi manusia yang mulia dan baik, akan turun derajadnya di hadapan Allah SWT, karena rasa sombong dan benci. Karena kebencian akan menghancurkan hati dan dirinya sendiri, dan kesombongan dapat membuat hati, mata dan telinganya buta dari hidayah Allah SWT. jadi jangan sebut engkau seorang hamba Allah yang baik, saat masih ada kebencian ataupun kesombongan dalam hatimu.

Allahlah Yang Maha Benar, Yang Maha Tahu. Kita Sebagai Hambanya Hanya Perlu Berserah Diri Sebagaimana Yang Agama Telah Mengajarkan Kepada Kita. Tak Perlu Menuding Mana Yang Baik Dan Benar. Tidak Perlu Mendosakan Orang Lain. Lebih Baik, Banyaklah Intropeksi Diri

Jika kita melihat suatu kemungkaran atau perbuatan yang melanggar aturan Allah SWT, yang perlu kita lakukan adalah berusaha untuk mengingatkan tanpa melukai hati siapapun. Tidak perlu menuding apa yang dilakukannya adalah suatu dosa, karena perihal dosa adalah keputusan Allah SWT. dan lebih baik, kitapun harus lebih banyak intropeksi diri dan memperbaiki kesalahan diri sendiri. Jangan sampai saat kita ingin melakukan kebaikan, malah menimbulkan dosa yang lainnya.

Jadi Utamakanlah Perdamaian Dan Ketentraman Dalam Melakukan Apapun. Karena Perdamaian Itu Indah. Buat Apa Saling Membenci. Apalagi Kita Adalah Saudara 

Semua umat manusia itu hakikatnya adalah saudara, kita saudara seiman, saudara sebangsa, hingga sama sama saudara dari anak cucu Adam a.s. Jadi tidak perlu memendam kebencian kepada siapapun karena mereka adalah saudara kita sendiri. Malah utamakan untuk saling menolong satu sama lain, tanpa perlu melihat etnis, budaya ataupun agamanya. Perdamaian itu indah dan setiap Agama juga mengajarkan perdamaian. hentikan saling menuding. Jika memang Allah SWT ingin memberi hidayah, InsyaAllah Siapapun itu akan sadar. Cintailah semua manusia, karena hubungan kita tidak hanya dengan Allah, tapi juga dengan manusia dan alam sekitar.