Belajarlah Menjadi Orang Yang Sabar, Meskipun Sering Tidak Dihargai Dan Sulit. Biar Allah Yang Menilai Semuanya

Sahabat muslimmah, sesungguhnya ujian dan cobaan yang dihadirkan Allah kepadamu, seyogyanya agar kamu lebih banyak belajar menjadi orang yang sabar dan tawakkal, serta lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Jadi meskipun banyak sekali orang yang tidak menghargai kesabaranmu, banyak yang berusaha membangkitkan emosimu, dan begitu sulitnya untuk tetap bersabar, percayalah kesabaranmu sudah di nilai dan mendapatkan pahala di sisi Allah SWT.
Belajarlah Menjadi Orang Yang Lebih Banyak Bersabar, Redam Emosimu, Jaga Tutur Bicaramu 

Saat ada orang yang menyakiti kita entah sengaja atau tidak, pasti ingin sekali balik menyakiti, atau jika kita tidak berdaya, ingin pula mengeluh di medsos atau teman, supaya orang lain peduli dan ikut memusuhi orang yang kita benci. Namun bukanlah itu yang harusnya kita lakukan. Allah SWT mengirimkan rasa sakit atau kecewa itu bukan untuk malah membuat dirimu terjerumus dalam dosa, mengumbar aib orang, menyebarkan kebencian atau membalas dendam. Tapi Allah SWT sedang mengajarimu untuk belajar bersabar dalam hidup. Jadi berhati hatilah, sesakit apapun kamu belajarlah untuk menahan emosimu, dan juga tutur bicaramu.
Tidak Perlu Khawatir, Allah SWT Sudah Menghukum Orang Yang Menyakiti dan Menghinamu, Dengan Membersihkan Dosamu Dan Melimpahkannya Pada Mereka

Saat ada orang yang menggunjingmu, sebenarnya bukan bersedih yang harusnya kamu lakukan. Malah sebaliknya, banyak banyaklah bersyukur. Karena sejujurnya saat kamu didholimi Allah SWT sedang membersihkan dosamu dan melimpahkannya pada mereka yang menyakitimu. Jadi saat penghitungan Amal dan hisab ini, insyaAllah kamu akan terlindung dari api neraka. Dan berjalan menuju surga Allah dengan suka cita.
Meskipun Sulit, Bukan Berarti Kamu Tak Bisa Belajar Bersabar

Bukan tidak bisa, tapi karena begitu besarnya nafsu dan emosi serta rasa kebencian dalam diri kita, terkadang kita merasa begitu sulit untuk bersabar. Selain itu, setan yang selalu menggoda baik syetan dalam wujud manusia atau tidak, juga tidak henti hentinya menggoda kesabaran kita. Jadi saat kita sedang berusaha untuk bersabar, perbanyaklah tawakkal dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, insyaAllah kita akan dilindungi dan dijaga dari banyak fitnah dan godaan.
Biar Saja Allah SWT yang Menilai Segalanya, Pasrahkan Semuanya dan  Yakin Segala Kebaikan Dan Kebahagaiaan Akan Menghampirimu
Serahkan saja semuanya pada Allah, tugas kita adalah terus bersabar dan bertawakal kepada Allah, bahkan saat kita berniat saja, itu sudah mendapatkan pahala di hadapan Allah SWT, urusan balasan ataupun apapun pada mereka yang menyakiti kita, juga serahkan saja semuanya pada Allah. Saat kita berusaha bersabar. InsyaAllah pasti segala kebaikan dan kebahagiaan itu akan selalu menjadi ending dalam hidup kita. Baik di dunia dan diakhirat, kita akan dimuliakan.